Rabu, 05 Desember 2012

Manfaat Ratus (Spa Vagina)

Ratus yaitu perawatan khusus Miss V atau daerah intim kewanitaan yang menggunakan bahan-bahan natural rempah herbal yang sangat berkhasiat serta sangat bermanfaat untuk membersihkan dan merawat kesehatan miss V atau daerah intim kewanitaan anda. Proses penguapan atau pengasapan pada V-SPA bertujuan untuk mengurangi keputihan, meyeimbangankan kelembaban, sebagai antiseptik , peningkat gairah seksual, menghilangkan bau badan, dan bau tak sedap dari organ intim.

Ratus wangi adalah bentuk V-Spa berbahan tradisional yang dapat dijumpai di salon-salon ataupun dilakukan sendiri di rumah. Kandungan Ratus ini bermacam-macam, diantaranya adalah green tea, akar wangi, cempaka, patchouli dan herbal lainnya.

Bagi yang mau menikah, perawatan Ratus V Spa ini sebaiknya dilakukan 1 bulan sebelum pernikahan. Bagi yang belum menikah sebaiknya melakukan perawatan ini sebulan 2 kali yaitu sesaat sebelum dan sesudah menstruasi.
Bagi yang sudah menikah , terapi V-SPA bermanfaat untuk mengencangkan organ intim sehingga dapat meningkatkan kualitas hubungan intim dan meningkatkan rasa percaya diri terhadap pasangan. Perawatan RATUS aman dilakukan max seminggu dua kali. Sedangkan bagi Ibu-ibu yang baru melahirkan maka perawatan Ratus baru boleh dilakukan setelah 40hari.

Ada 3 Jenis Ratus:
·           Ratus rebus : cara pemakaiannya paling simple, tinggal dicelupkan ke air mendidih, lalu uapnya diarahkan ke miss v selama 20 menit, setelah itu dibilas air bersih.
·           Ratus bakar : nyalakan lilin , taruh lilin dibawah tungku, letakkan 1 butir ratus di atas tungku, arahkan asap ratus ke miss v selama 20 menit, lalu dibilas miss v dengan air bersih. Atau dibilas dengan air rebusan ratus rebus.
·           Ratus rebus serbuk & ratus bakar serbuk : cara pemakaiannya, serbuk ratus ditaburkan diatas bara arang, lalu asapnya diarahkanke miss V selama 20 menit , setelah itu dibilas dengan air bersih.
V-spa adalah suatu bentuk perawatan tubuh menyeluruh yang mencakup perawatan tubuh (terutama organ wanita) dan pikiran. Tujuan V-Spa adalah memperbaiki sirkulasi darah dan melancarkan energi (chi) dari organ intim wanita.

Yang sangat menarik dari Ratus V Spa ini adalah manfaatnya untuk kesehatan organ intim wanita (miss V) dan kepercayaan diri wanita. Ini dia beberapa manfaatnya.
·           Melancarkan peredaran darah.
·           Mengharumkan Vagina
·           Menghilangkan jamur penyebab gatal dan bau yang tak sedap sehabis mestruasi.
·           Mengurangi keputihan
·           Membantu membersihkan daerah intim agar segar dan wangi.
·           Baik untuk membersihkan tubuh wanita dan menjaga kesehatan daerah intim wanita sehabis melahirkan maupun setelah datang bulan.
·           Untuk yang sudah menikah, mengencangkan daerah intim wanita sehingga meningkatkan kualitas hubungan seksual.
·           Mengurangi lendir yang berlebih sehingga miss V jadi 'keset'.
·           Beberapa sumber mengatakan bermanfaat untuk mencegah kanker rahim
·           Mengencangkan otot vagina yang kendor setelah melahirkan, dan
·           Mengurangi kejang otot saat berhubungan intim.

Khasiatnya
Spa ini baik dijalani, terutama menjelang pernikahan untuk melemaskan otot dan saraf yang tegang. Juga baik jika dilakukan pada masa nifas untuk mengembalikan kelenturan vagina, menguatkan otot dasar panggul, dan memulihkan kondisi tubuh.

Proses Vagina Spa:
Dilakukan dengan penguapan pun dilakukan dengan ramuan herbal. Bahan-bahan itu direbus lalu dituang ke dalam wadah keramik atau kaca. Sebaiknya, tidak menggunakan wadah aluminium supaya aroma zat aktif logam tak tercampur.
Upayakan uap yang dihasilkan tak terlalu panas. Saat penguapan dilakukan, duduklah di atasnya dan ditutup kain sarung atau lainnya. Bisa juga duduk di kursi khusus yang bolong di tengahnya, sementara mangkuk keramik berisi air rebusan ditaruh tepat dibawah nya.
Lama penguapan 10 – 15 menit sampai uap habis. Karena fokusnya ke arah organ intim, penguapan dianjurkan tidak terlalu sering dilakukan, maksimal dua kali seminggu. Bila berlebihan, dikhawatirkan keseimbangan pH vagina akan terganggu.

Tips melakukan perawatan V-spa :
1. Tidak sedang datang bulan (menstruasi).
2. Usia 20 tahun ke atas, maksimal 60 tahun.
3. Tidak menderita Penyakit kelamin

Jadi SPA itu banyak ragam atau berbagai macam tetapi berfungsi sama yaitu untuk mendapatkan suatu kesehatan yang maksimal agar tubuh tetap sehat dan bugar.

0 komentar:

Posting Komentar