Jumat, 27 April 2012

Tips Membersihkan Wajah

Jika kamu ditanya, apakah faktor yang paling penting dalam perawatan wajah?
Bukan pelembab atau produk yang mahal, kuncinya adalah pada saat mencuci muka. Selain produk tentu saja kamu harus mencuci wajah dengan benar agar bersih karena wajah yang bersih akan membuat riasan lebih mudah meresap.

Berikut ini adalah faktor penting yang harus kamu tahu saat mencuci muka:
1. Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda

2. Teknik yang benar Jika kamu mencuci muka dengan air biasa, cobalah menggunakan air hangat. Basahi muka dengan menggunakan air hangat kemudian ambil handuk halus dan gosokkan pada wajah dengan cara memutar ke arah atas lalu bagian tengah ke luar secara merata. Bilas dengan air biasa. Jangan mencuci terlalu keras cukup gosok dengan merata.
3. Memilih produk pembersih wajah seperti toner harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit anda. Apakah wajah anda termasuk jenis kulit yang normal, berminyak, atau berjerawat. Untuk  kulit yang berjerawat jangan menggunakan pembersih atau sabun wajah yang mengandung bahan scrub. Kulit yang berjerawat perlu diimbangi dengan perawatan yang tepat dan tidak mengandung efek samping yang mampu menebarkan iritasi pada kulit. Minimalisirkan penggunaan pembersih yang berbahan dasar alkohol, tetapi gunakanlah pembersih yang berbahan dasar air.

3. Membersihkan kulit wajah juga bisa menggunakan toner dan milk cleanser. Dua bahan ini mampu untuk membersihkan kulit wajah anda dari kotoran yang menempel. Dalam penggunaannya pun haruslah tepat, gunakan kapas pembersih lalu usapkan pada wajah anda dengan merata. Jangan menggosok kulit terlalu keras sebab dapat merusak pori-pori kulit.

4. Mencegah iritasi Menggunakan scrub untuk membersihkan wajah bisa sangat baik karena scrub bisa mengangkat sel kulit mati di wajah. Scrub juga bisa membuat kulit iritasi dan kemerahan jika kamu menggosoknya terlalu kuat.

5. Kulit Kesat. Banyak orang yang merasa bahwa kulit kesat berarti bersih. Kulit kesat berarti kelembaban alami kulit terkikis. Wajah yang agak licin seusai membasuh wajah berarti produk bekerja dengan baik karena kelembaban alami tidak terkikis namun wajah tetap bersih.

6. Kandungan produk pembersih Pastikan tidak ada bahan yang dapat menimbulkan alergi di kulit. Meskipun saat ini banyak produk yang menawarkan berbagai kelebihan namun pastikan produk itu tidak mengandung bahan yang berbahaya seperti merkuri dan paraben.

7. Hindari penggunaan sabun wajah atau pembersih secara berlebihan, sesuaikan dengan takarannya. Sebab pembersihan tidak akan maksimal jika penggunaannya melampaui takaran yang ada pada kemasan.

8. Banyaklah minum air putih.

Dengan berbagai cara di atas maka kita akan meraih hasil yang sempurna. Selamat mencoba!!

0 komentar:

Posting Komentar