Sabtu, 26 Mei 2012

Tips Menghilangkan Kantung Mata

Lingkaran hitam di daerah kantung mata atau biasa disebut “mata panda”, mampu membuat penampilan jadi kurang menarik. Hal ini bisa terjadi karena kurang tidur, atau kondisi tubuh yang lelah. Untuk menghilangkannya, biasanya kebanyakan orang menggunakan obat-obatan atau barang-barang kosmetik. Sebenarnya hal tersebut bisa membantu akan tetapi cukup berisiko karena obat dan bahan kosmetik mengandung bahan kimia. Alangkah baiknya bila Anda mencoba dengan cara yang alami.

Berikut cara alami untuk menghilangkan mata panda :
1.Kompres mata dengan air dingin.
Solusi yang satu ini mungkin simpel dan realistis bagi anda. Caranya, ambilah washlap, terus celupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata. Khasiatnya akan segera terasa, kita akan merasa tenang, rilex dan membuat mata terasa sejuk. Lakukan hal ini sekitar 10 menit, sebelum kita pergi tidur dan lebih bagus lagi dikompres sebelum tidur siang juga.



2.      Kompres kantung teh celup bekas.
Pejamkan mata, letakkan kantong teh celup yang sudah terpakai di kedua kelopak mata, diamkan selama 15-30 menit kemudian lepaskan. Lakukan malam menjelang tidur secara rutin sampai kantung mata menghilang.



3.      Gunakan irisan ketimun.
Solusi yang satu ini menggunakan sayur-sayuran, yaitu buah atau sayur ketimun yaa..hmm.. kembali ke benang merahh caranya iris saja ketimunnya bulat-bulat, terus tempelkan ke mata sambil terpejam selama tidur


4.      Pakai parutan bengkoang.
setelah menggunakan sayur-sayuran belum lengkap rasanya tanpa buah-buahan. Solusinya dengan buah bengkoang, caranya dengan memarut bengkoang dan menempelkannya pada mata selama 10-15 menit sebelum tidur. Setelah itu, cuci muka dengan air saja tanpa sabun


5.      Masker kentang.
Solusi terakhir ini lagi-lagi menggunakan buah-buahan, yaitu menggunakan buah kentang.. karena kentang mengandung enzim Catecholase yang banyak digunakan sebagai bahan kosmetik untuk mencerahkan kulit. Cara mengaplikasikannya untuk mengatasi kantung mata adalah, kentang dikupas, diiris tipis kemudian diblender hingga menjadi jus. Lalu tempelkan kedaerah kantung mata, tapi hati-hati hindari kontak langsung dengan mata, karena akan terasa pedih. Diamkan 15 hingga 20 menit. Sesudah itu bersihkan residu tepung kentang yang tersisa dgn menggunakan air kemudian lap dengan handuk atau kain lembut. Lihat hasilnya kantung mata akan sedikit berkurang. lakukan ini secara terus-menerus hingga kantong mata benar-benar hilang.


6.      Air mawar
Banyak cairan lain yang digunakan untuk mengurangi efek lingkaran gelap pada bawah mata, salah satunya dengan merendam kapas di air mawar dingin lalu letakan di mata. Lakukan dengan posisi duduk dan santai selama 10 menit.


7.      Air minum
Selain mencegah tubuh mengalami dehidrasi, air minum juga bisa membantu mencegah efek lingkaran hitam di kantung mata Anda yang diakibatkan kulit kering. Caranya mudah, biasakan untuk minum 8-10 gelas air mineral sehari. Minum air yang cukup akan membantu menjaga pasokan air yang ada di kulit Anda.

0 komentar:

Posting Komentar